Langsung ke konten utama

Bunga Mawar dan Cara Merawatnya

Bunga mawar adalah bunga yang paling terkenal diseluruh dunia. Mawar juga merupakan salah satu bunga yang sangat tertua di budidaya. Ada lebih dari 2.000 varietas mawar yang berbeda untuk memikat kita dengan sejarah dan aroma mereka. Hal ini alasannya ialah mawar, mirip anggrek, cross-breed mudah-sifat dieksploitasi pertama oleh alam, dan selanjutnya dengan horticulturalists. Hari ini, kita mampu memilih dari kuno favorit, serta varietas modern yang merupakan akibat dari acara pemuliaan intensif di seluruh dunia. Mawar ialah bunga dengan masa lalu yang kaya, dan masa depan yang mengsemangatkan.

Cara Merawat Bunga Mawar

Menemukan jalan anda melalui keluarga besar mawar ini mampu menjadi memgalaukan dan angker. Damasks, musk, gallica, centifolias, perpetuals hybrid, bourbon, teh hibrida, ramblers dan pendaki-bahkan rosarians paling terkemuka memiliki waktu yang  menentukan yang naik ialah yang.

Menelusuri sejarah mawar tertentu bisa menjadi petualangan yang menarik, tetapi hampir tidak ilmu sempurna. Mawar tua telah menyeberangi-dibesarkan berkali-kali, dan begitu banyak varietas telah hilang ke waktu, yang acapkali tidak mungkin untuk mengungkap usul yang sempurna. Bila anda ialah salah satu dari banyak yang menjadi dimiliki oleh mawar, anda mungkin akhirnya merasa penting untuk mengetahui perbedaan antara gallica dan bourbon a. Tapi hingga dikala itu, saran kami ialah untuk tidak khawatir perihal hal itu. Yang penting ialah untuk memilih mawar yang anda temukan cantik, dan yang sesuai dengan taman anda.

Mawar biasanya dikelompokkan ke dalam salah satu dari dua kategori: mawar tua dan mawar modern. Mawar tua ialah mereka varietas ditemukan atau dikembangkan sebelum pengenalan teh hibrida naik di tahun 1867. Tapi mirip segala sesuatu yang lain di dunia mawar, ketika datang ke menentukan bagaimana mawar tertentu harus dipembagian terstruktur mengenaikan, itu tidak selalu terperinci.

Hal ini umumnya sepakat bahwa "mawar tua" termasuk spesies atau mawar liar; albas; bourbon; mawar lumut; cina mawar; noisettes; portland mawar; rugosa mawar; scotch mawar; centifolias; pimpinellifolias hybrid; damasks; gallica; perpetuals hybrid; mawar teh; dan musk mawar. Mereka dipembagian terstruktur mengenaikan sebagai varietas mawar modern teh hibrida; floribundas; polyanthas; grandifloras; miniatur dan kerdil; yang modern semak dan lansekap mawar; pendaki dan ramblers; dan rugosa hibrida.

Mengapa memilih kuno naik lebih hibrida modern? Banyak tua varietas mawar menunjukkan lebih wangi, lebih kompleks dan menarik mekar, tahan sakit yang lebih besar, perawatan mudah dan bentuk yang lebih menarik. Tapi mawar modern mampu menunjukkan sepenuhnya-demam isu mekar, dan jauh lebih luas dari warna dan bentuk bunga. Beberapa juga jauh lebih dingin-hardy dan tahan sakit dari salah satu varietas kuno.

Bagaimana memilih Mawar 


Ada ribuan mawar yang cantik, jauh lebih banyak daripada salah satu dari kami akan pernah memiliki kesempatan untuk melihat, apalagi tumbuh. Ketika memilih mawar untuk taman anda, ada lima pertimbangan yang harus membuat proses seleksi lebih mudah.
Kebiasaan 2. Pertumbuhan
Meskipun mawar biasanya ditanam untuk bunga mereka, penting untuk mengetahui apa tanaman serta bunga-bunga akan terlihat mirip, untuk menentukan di mana ia akan cocok di kebun anda.

Teh hibrida dan floribundas biasanya tumbuh tidak lebih dari 2 hingga 3 kaki tinggi. Bentuk mereka ialah kasar, dan tidak sangat menarik, tetapi mereka memiliki kebisaan untuk mengakibatkan kelimpahan bunga sepanjang demam isu tanam. Teh hybrid memiliki besar, mekar tunggal pada panjang, kaku batang, sedangkan floribunda memiliki cluster sedikit lebih kecil dari mekar pada batang yang tidak kaku.

Miniatur mawar memiliki bunga kecil, dan mungkin hanya 10 hingga 36 inci tinggi. Mawar kerdil tumbuh hingga 2 kaki tinggi, dan bunga mereka dipembuatan di cluster. Mawar semak, termasuk kedua jenis kuno dan modern, dan tanah-cover atau lanskap mawar, umumnya besar dan berdaun.

Pendaki dan ramblers tumbuh dari 7 kaki ke 30 kaki panjang, dan kebanyakan dari mereka menerima keuntungan dari beberapa dukungan. Standar ialah mawar yang dilatih menjadi bentuk mirip pohon dengan batang tunggal dan semak atau menangis tampilan bundar bunga di atas.


Waktu mawar mekar
Banyak mawar, terutama varietas kuno, hanya memiliki satu siram mekar per tahun. Apakah anda akan puas dengan awan bunga merah muda surgawi selama tiga minggu pada bulan juni, atau apakah anda perlu mawar anda mekar sepanjang demam isu panas? Pertimbangan ini mampu mempersempit pilihan anda dengan sangat cepat.

Penyakit pada mawar
Memilih mawar tahan sakit ialah cara paling efektif untuk menghindari persoalan dan kebutuhan untuk bahan kimia. Anda mungkin mulai dengan mempertimbangkan beberapa varietas mawar tua, banyak yang memiliki ketahanan terhadap sakit alami. 

Cara Merawat Mawar


Bahkan tips dan trik dari penggemar mawar tidak akan membantu anda tumbuh tanaman sehat bila anda tidak mengetahui dasar-dasarnya.  Berikut ini adalah dasar perawatan pada mawar. 

1. Penyinaran. Mawar mendambakan matahari, setidaknya enam jam sehari sangat ideal.

2. Tanah. Mawar tanaman di kaya, tanah baik-pengeringan. Ketika menanam, campuran bahan organik, mirip kompos atau tanah kulit, ke dalam tanah digali akan anda gunakan untuk pengurukan lubang tanam.

3. Mulsa. Tambahkan 2 hingga 3 inci lapisan mulsa organik (bahan organik) sekitar mawar. Mulsa kasar membantu mengurangi sakit dedaunan di mawar alasannya adalah mengurangi jumlah percikan air ke daun (tetes percikan air mampu menyebar sakit jamur).

4. Air. Mengairi mawar sangat tapi jarang, menerapkan air eksklusif ke tanah dengan menggunakan selang soaker atau irigasi tetes. Kebutuhan air bervariasi berdasarkan cuaca dan tanah, jadi tanah dengan jari anda. Air cukup kerapkali untuk membuat tanah secara konsisten lembab - tidak terlalu basah, tidak kering kerontang. Untuk mencegah sakit, menjaga dedaunan kering, terutama bila anda harus air di akhir hari.

5. Periksa. Periksa mawar kerapkali untuk serangga atau wabah sakit. Penangkapan persoalan awal membuat mereka lebih mudah untuk menyembuhkan. Pelajari cara untuk menemukan hama mawar umum.

6. Prune / Pemangkasan. Mawar perlu pemangkasan berkelanjutan. Pelajari cara untuk memangkas mawar.


Kumpulan Gambar Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar

Cara Merawat Bunga Mawar


Komentar